Selasa, 12 Oktober 2010

From Drumer to Drumer


BlA BLA BLA
“AL”


Jember ,
 Senin  19:06 Oktober  2010
Wawancara On Line with Alfian Urban .

SALAM BUDAYA!
Kalau ngomongin tentang musik dengan orang yang satu ini gak bakal ada habisnya . . . coba de , dengerin celoteh*annya . . .

Arti MUSIK untuk seorang ‘AL’…..

‘Bagi aku musik itu ekspresi...bahasa hati,...dan bunyi....
temen hidup....
yang bisa mengobati hati...’

Sedikit menggelitik , juga menggoyak hati seolah-olah musik itu “CINTA” dimana ada darah mengalir disitu juga pasti akan ada “CINTA” , bisa dibilang selama darah masih mengalir tidak akan berhenti untuk ber karya . Mengekspresikan emosi lewat bunyi juga menjadi teman hidup yang gak bakal pernah mati . 


Banyak Instrumen dalam menciptakan bunyi atau nada dalam irama musik . . . tapi , lagi lagi sedikit bertanya . . . kenapa sih ? , ko’ si mas Al lebih memilih DRUM . . .  ???

Awal mula DRUM menjadi pilihan . . .

‘Awalnya aku suka gitar,..dulu pngen les gitar ... trus sempet pengen jadi penyanyi jg,..tp liat kedua kakakku drummer...ya akhirnya kepikiran..."3 bersaudara drummer semua keren kali yah???"..ya akhirnya mendalami instrument drum ampe sekarang’ . . . .

Curifoto.Alfian Urbanfromthisaccident.jpg

Heheheh ternyata musisi kondang yang satu ini bisa PLINPLAN juga yah ? . . . tapi hidup itu memang pilahan . . . banyak yang kita suka , banyak juga talenta yang kita bisa . . . tapi terkadang kurang TAK DESH! Dihati hehheheh . . .

Wel . . . . yang ke 3 . . .
Apa sih tanggapan mas Al terhadap anggapan bahwa “ Seseorang bisa benar-benar bisa memainkan musik jika ada darah seni dari kedua orang tua”,dan apakah mas al termasuk salah satu didalamnya . . . ?


“ kurang setuju,.klo menurutku seh bakat lah yg menetukan...bakat kan g harus keturunan dari ortu,...semua bs maen musik,..asal ada kemauan,niat,dan ketertarikan...klo ortuku seh cm seneng aj...g ampe di perdalam aja “

Wah . . . wah . . . bener banget tuh . . . selama ada kemajuan disitu pasti ada jalan . . .

     Cls 3 smp aku kenal DRUM…

‘Mulai kelas 3 SMP,..sebelumnya jd anggota reog (kelas 6 SD),.sekolah sepak bola (Kelas 1-2 SMP),..ampe skg masih tetep suka reog sama sepak bola...’
Eh, eh . . .
Ternyata Pria mojang Lumajang ini . . . juga  doyan olah raga sepak bola  




Ini . . . ni … fotonya sedikit kurang jelas maklum foto hasil curian gak bilang-bilang . . . . . heheh .  . . .


Makin kebawah . . . makin asik kan ? . . .
Hahahah . . .
Ceritanya maksudnya …

Kalo’ tadi sempat cerita mas AL pernah sekolah sepak bola jangan salah beliau juga gak tanggung tanggung untuk dunia Seninya . . .  Mas Al pernah sekolah di.Farabi Music School . . . ini dia pengalaman yang gak bakal bisa dilupa selama di.Farabi katanya ceritanya seperti ini

“Kelulusan dari level 1 ke level 2,..banyak murid kelas drum yg g lulus baik dari FARABI PUSAT maupun FARABI CABANG,..kebetulan yg lulus di FARABI PUSAT cuma 2 orang,..aku sama temenku ank JKT,..ya paling g semua banyak yg nanyain,...Alfian itu yg mana seh???..hehehe”

Wahhhhhhhhhhhhhh ALFIAN ITU YANG MANA SHE ?
Mak JEDOG tanya’ nya . . . wkwkwkwk ….
Kerennn kerenn . . . mau tau gak … mas alifian itu yang ini loh …


hahahaha klo gak yang ini

Sekalipun katanya gak pernah ikut perkusi , eh ternyata doyan KOTEK’an juga . . . Tak tung dung dung BLERRRRR hahahaha.  . . .

Balik balik lagi serius lagi . . . ini yang terpenting buat Drumer ato Musisi . . . yang laenya . . . sedikit Ilmu dari Alfian buat para drummer
Dulu nih . . .

KEEP STICKING...
terutama single stroke
Single Stroke is Father
single stroke bapaknya maen drum...semua permainan drum g lepas dari single stroke...
Yes ! STICKING be a YOUR SELF
RLRL
RR LL
Dan seterusnya . . . . . 
Hihiihihi . . . 

Kalau buat Musisi yang lainnya
Latihan,.perbanyak referensi,...tetep berinspirasi,...dan bikin kreasi.”
Selain bijak , Mas Al juga Indah . . . ya . . . hatinya  . . . 

Ngomongin yang Indah . . . indah  . . .
PART ini Yang paling aku tunggu-tunggu nih …

PANGGUNG TERINDAH ALFIAN . . . . .

Ups data aslinya hilang . . . tapi yang pasti insyalaah kalau gak salah ceritanya seperti ini “Pas itu mas Al lagi manggung jadi Opening Act Bondan feat 2 Black di.Acara SMAN 5 JEMBER . . . dengan Lighting yang Mewah , PAnggung yang Exsotic , specialnya Mas Al harus ngedrum sambil nyanyi . . . mas Al bilang awal dia tampil penonton pada bingung mana yang nyanyi ??? eh ternyata …. DRUMER plus VOKALISER pas itu hahaha … *Sings ; Cobalah mengerti rindu ini menjadi arti , selamanya takkan berhent* aku juga nonton loh .. pas ituu … Aje GILE bener ni Orang hihihihi . . .

Ini yang surprise buat mas AL dari Olga Ollena Syahadat Rcm @rtis  . . .
Sylvie Slebor

 
Taraaaaaaaaapppppppppppp ! ! ! uhuiyyy . . . ! ! !
Wekkss tapi . . . tapi . . . ada maksudnya . . .
Mas al bilang “Musisi Cewe’ itu  . . . Inspirasi aku juga”
Pendapat mas Al tentang Musisi cewe . . . Juga berhak buat Ber.Ekspresi bukan Cuma kaum Adam aja . . . iya gak ? “
Bener banget tuh mas . . . Musisi cewe’ uda g diragukan lagi . . . bahkan derajat cowo’ sama cewe’ uda 1:1 . . . . . pko’nya Keep Spirit , buat Musisi cewe ‘ kaya’ band yang keren itu loh CUT NYA’DIEN hahahah . . .  sebelum ending nih tak kasih Fotoku . . .sm ttd ...
Finaly . . . . .
nih . . .

Ini bagian yang paling jujur . . . sedikit curhat dari Olga . . . Jujur pengen banget olga kaya’ mas Al sekolah di.Seni . . . bener – bener modal sedikit ilmu Bismilah pengen terjun di.dunia seni gak TANGGUNG –TANGGUNG . . . awalnya sih olga ragu . . . tapi semalem  Mas.Al ’yakinin aku dengan kata-kata yang Ini “Aku memang bener-bener milih dunia seni buat hidup aku . . . aku pengennya sih ya Jadi Drumer Profesional . . . tapi klo Allah ijnin pasti nanti ada jalan buat kita , tapi klo g . . . ya disyukuri aja  . . . Kerja dari HOBI kita sendiri itu . . . seneng LAHIR BATIN” puh So sweet . . . mak JLEB nang ati . . . mas .. 

Buat aku pribadi Hidup itu PILIHAN . . . dimana kita harus memilih apa yang kita suka sama apa yang harus lebih dulu dipentingkan . . . Tapi , ada kalanya MIMPI juga harus terWujud
Lakukan yang TERBAIK untuk MIMPImu
Tuhan akan member mimpimu jika kamu sudah menjadi PRIBADI YANG PANTAS UNTUK MENERIMANYA . Dan Tuhan itu memberi apa yang Kita BUTUHKAN bukan apa yang kita MINTA .
. *Make a wish>Ya.Auloh . . . semoga Aku sama Mas.Al bener-bener bisa jadi Drumer PROFESIONAL . . . kabulkan YA.AULOH . . . Ridhoi Ya.Auloh . . . amien .
Mas.Alfian . . . makasi … makasii … makasi … uda ijinin Olga buat BIOGRAFY mas AL maaf kalau ada salah . . . moga ini Bermanfaat Dunia AKhirat . AMien… Keep On Working , Keep On Dreaming , Keep Rock On !
Terus BERMIMPI , TETAP BERKARYA . . . Untuk Tuhan . . . Jangan Bunuh Jiwa Seni Kalian . 
 WUARRRR ! salam \m/ . LATEM grawok* . :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar